Artikel Pilihan Artikel Utama General

Peresmian Gedung Yayasan Nur Semesta

Alhamdulillah hari Ahad 11 Februari 2024 acara peresmian gedung baru yayasan Nur Semesta telah terlaksana dengan lancar. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh jajaran pembina dan pengurus yayasan Nur Semesta, tamu undangan dari dalam negeri dan luar negeri. Adapun tamu dalam negeri yaitu warga sekitar dan berbagai lembaga yang merupakan mitra kerjasama dengan yayasan. Sedangkan tamu luar negeri merupakan para tullabunnur yang berasal dari Turki, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, dan Kamboja.

Gedung baru ini terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan 780m2 di tanah seluas 650m2. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, diantaranya adalah 3 kamar tamu, 3 kamar santri, 1 kamar pembina, 1 mushalla, ruang aula kajian, 1 ruang seminar, 2 ruang kantor dan 2 ruang gudang. Sumber dana pembangunan ini berasal dari tullabunnur Turki dan Indonesia.

Acara tersebut dibuka dengan sambutan pertama oleh Dr. Muhbib Abdul Wahab. MA. (Ketua Yayasan Nur Semesta). Beliau menyampaikan bahwa peresmian gedung ini merupakan awal untuk perkembangan yayasan selanjutnya, semoga dapat dibuka gedung-gedung baru di berbagai seluruh wilayah Indonesia agar daya manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat di Indonesia. Menurutnya, Yayasan Nur Semesta merupakan sebuah wadah dakwah dari 3 aspek, yaitu intelektual, moral dan spiritual.

Selanjutnya acara ini juga diisi dengan sambutan dari salah satu Tullabunnur Turki, Abdul Karim Abi. Beliau mengatakan bahwa ciri dari madrasah/dershane ada dua, yaitu rapih dan bersih. Oleh karena itu perlu dari semua pihak merasa memiliki dan merawat bersama.

Sambutan terakhir diisi oleh Prof. Drs. Muhammad Sirozi. (Pembina Yayasan Nur Semesta) sekaligus memeresmikan gedung baru tersebut dengan pemotongan nasi tumpeng. Dalam sambutannya, beliau sedikit mengulas kembali sejarah masuknya Risalah Nur hingga didirikannya Yayasan Nur Semesta. Beliau juga menegaskan bahwa pentingnya keihklasan dalam dakwah. Buah dari keikhlasan ini adalah tersalurkannya dana dari para dunatur dari Turki maupun Indonesia ke gedung ini. Semoga menjadi amal jariyah bagi para donaturnya, dan juga yayasan ini terus dapat berkembang dakwahnya ke seluruh wilayah di Indonesia.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *