Artikel Pilihan Artikel Utama General

Seminar Internasional: IDEALS (International Dialogue for Empowering Archive, Library and Museum) dan Pembukaan Said Nursi Corner di IAIN Kudus

Alhamdulillah telah dibuka Said Nursi Corner baru di IAIN Kudus pada hari Rabu 04 September 2023 dan diresmikan langsung oleh bapak rektor yaitu Prof. Dr. Abdurrahman Kasdi, Lc., M.A. Pada kesempatan yang sama juga Hasbi Sen, M. Hum selaku pembina Yayasan Nur Semesta menyerahkan buku tafsir Isyaratul I’jaz karya Badiuzzaman Sandi Nursi kepada Bapak Rektor. Said Nursi Corner dapat diakses umum oleh masyarakat luas, khususnya para mahasiswa IAIN Kudus.

Selanjutnya diselenggarakan pula seminar Internasional dengan tema: IDEALS (International Dialogue for Empowering Archive, Library and Museum). Dari empat pembicara, Dr. Anasom menyampaikan literatur perempuan dalam karya KH. Soleh Darat. Pembicara kedua, yaitu Dr. Muhammad Fathi Royyan menceritakan penulisan biografi para kiyai dan bagaimana caranya seorang tokoh diangkat sebagai pahlawan nasional. Pembicara ketiga adalah Hasbi Sen, M. Hum. Beliau mengangkat tema “Literasi Khazanah Intelektual Badiuzzaman Said Nursi”. Keempat, selaku Kepala Perpustakaan IAIN Kudus menjelaskan dakwah Sunan Kudus.

Ustadz Hasbi Sen menyerahkan beberapa buku karya Badiuzzaman Said Nursi kepada para pembicara. Semoga dengan dibukanya Said Nursi Corner ini dapat menambah khazanah intelektual dan spiritual para civitas akademik di IAIN Kudus.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *