Artikel Utama

WAKAF BUKU: “Mencetak generasi milenial yang cerdas, saleh dan berwawasan luas”

Tahun 2020 merupakan tahun penuh cobaan. Hampir seluruh warga dunia diselimuti ketakutan akan tertularnya covid 19 termasuk di Indonesia. Berbagai kegiatan masyarakat sempat lumpuh dan hanya berdiam di rumah masing-masing. 

Meski dalam kondisi demikian, Yayasan Nur Semesta bekerjasama dengan penerbit Risalah Nur bergerak untuk membuat kegiatan wakaf buku dengan tema “mencetak generasi milenial yang cerdas, saleh dan berwawasan luas”. Sejak bulan Nopember 2020, Yayasan ini berhasil menghimpun dana dari donatur Turki maupun Indonesia untuk program wakaf buku tersebut. Sampai saat ini, panitia program telah menyalurkan 2400 eksemplar buku ke lebih 800 sekolah SLTA sederajat di Indonesia. 

Dalam setiap paket terdapat 3 eksemplar buku dengan 3 judul berbeda. Judul bukunya adalah Tuntunan Generasi Muda, Nasihat Sipiritual, dan Risalah Ikhlas dan Ukhuwah. Ketiga judul itu merupakan hasil seleksi ketat agar sesuai dengan tema program di atas. Menurut Hasbi Sen, M. Hum, selaku ketua program wakaf, “kegiatan wakaf ini bukan yang pertama. Sebelumnya kami juga pernah menyalurkan wakaf buku judul “Risalah Ikhlas dan Ukhuwah” ke ribuan pesantren yang ada di Indonesia mulai dari sabang sampai merauke. Alhamdulillah dengan respon yang baik dari para penerima dan meningkatnya kepercayaan dan kepedulian para donatur, tahun 2020 ini kami laksanakan kembali program wakaf buku. Bedanya adalah penyaluran wakaf ini lebih diarahkan ke berbagai sekolah SLTA sederajat di Indonesia. Semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur dan manfaat besar bagi para pembacanya.”

Program ini rencananya akan berlangsung hingga bulan februari 2021. Menurut data yang ada masih banyak sekolah yang belum tersalurkan. Semoga dengan banyak relawan di daerah yang sudah berkomitmen kerjasama dapat membantu penyaluran wakaf buku ini.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *